Membuat Rangkaian Alarm Kebakaran Menggunakan LDR

Membuat Rangkaian Alarm Kebakaran Menggunakan LDR | 9 out of 10 based on 100 ratings | 1 user reviews
Reviewed by Tim Belajar Elektronika | | Rating: 4.9 | Hobby

Rangkaian alarm kebakaran ini berfungsi untuk mendeteksi asap dalam sebuah ruangan, tingkat kepakatan asap dalam suatu ruangan tersebut dideteksi sebagai indikasi kebakaran. Sensor yang digunakan untuk mendeteksi keberadaan asap dalam ruangan adalah dengan LDR dan lampu yang dirangkaia berhadapat dalam suatu tempat yang mudah menerima asap dari luar. Prinsip pendeteksian api dari Alarm Kebakaran Menggunakan Sensor LDR ini adalah dengan mendeteksi keberadaan dari asap melalui LDR. LDR dalam rangkaian Alarm Kebakaran ini tidak berdiri sendiri dalam mendeteksi api, tetapi LDR di pasangkan dengan Lampu yang menyinari LDR tersebut. Sehingga pada saat terdeteksi asap dari kebakaran maka intensitas cahaya yang diterima oleh LDR berkurang dan akhirnya LDR memicu sistem alarm pada rangkaian Alarm Kebakaran Menggunakan Sensor LDR ini. Bagian2 yang dalam rangkaian Alarm Kebakaran Menggunakan Sensor LDR ini ada beberapa yaitu bagian sensor, tone generator, audio power.

Skema Rangkaian Alarm Kebakaran Menggunakan Sensor LDR

Rangkaian Alarm Kebakaran dengan LDR,rangkaian Alarm Kebakaran,skema Alarm Kebakaran,membuat Alarm Kebakaran,harga Alarm Kebakaran,merakit Alarm Kebakaran,Alarm Kebakaran rakitan,kelebihan v,arga beli Alarm Kebakaran,jual Alarm KebakaranPCB Alarm Kebakaran,cara seting Alarm Kebakaran,cara buat Alarm Kebakaran,komponen Alarm Kebakaran,sensor Alarm Kebakaran,Alarm Kebakaran sensor LDR,Alarm Kebakaran dengan LDR,Alarm Kebakaran menggunakan LDR,cara seting Alarm Kebakaran,cara pasang Alarm Kebakaran,menggunakan Alarm Kebakaran,Rangkaian Alarm Kebakaran dengan LDR,alarm kebakaran, alamr ldr,alarm kebakarang ldr,aplikasi ldr,ldr sebagai sensor alarm kebakaran,alarm api,sensor kebakaran

Fungsi Bagian Dari Alarm Kebakaran Menggunakan Sensor LDR

  • Bagian sensor berupa LDR dan Lampu yang berhadapan untuk deteksi asap kebakaran
  • Bagian pemicu menggunakan transistor dan regulator 7805 sebagai pemicu tone generator
  • Bagian Tone generator dengan IC UM66
  • Bagian audio power menggunakan IC Power audio TDA 2002 yang di lengkapi dengan voleme kontrol (R3)

Rangkaian alarm kebakan ini dapat dipasang diruang yang tidak terlalu besar dengan tujuan untuk meningkatkan tingkat efisiensi penerimaan asap dalam ruang tersebut. Untuk ruangan besar dpat menggunakan rangkaian Alarm kebakarna ini lebih dari 1 unit.

DMCA.com

Buat Pesan Untuk Artikel "Membuat Rangkaian Alarm Kebakaran Menggunakan LDR"

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

5+5 (Wajib di jawab)